News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Merpati, Bandara Kupang Ditutup Hingga Besok Pagi

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pejabat TNI AU berdiri di samping MA-60 Merpati Nusantara Airlines pesawat setelah mendarat di bandara El Tari Kupang Senin (10/6/2013) . Pesawat buatan Cina MA-60 yang dioperasikan Merpati Airlines mengalami kecelakaan saat mendarat di landasan pacu bandara El Kupang, Timor Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akibat kecelakaan pesawat Merpati MA60, Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditutup untuk semua penerbangan.

Bandara tersebut ditutup sejak tadi pagi dan rencananya akan beroperasi kembali keesokan harinya pukul 07.00 WITA.

"Semua penerbangan jam 10.00 (waktu setempat) ke atas. Ada 21 penerbangan ke Kupang dibatalkan," ujar ujar Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti S Gumay kepada wartawan, di kantornya, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Menurut Herry evakuasi terhadap bangkai pesawat masih berlangsung. Jika evakuasi bisa selesai malam ini, bandara akan dibuka besok pagi.

"Kalau malam ini bisa dievakuasi besok jam 07.00 WITA bisa dipakai," kata Herry.

Sementara itu, untuk investigasi akan langsung dilaksanakan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) besok pagi. Tim KNKT sendiri sedang menunggu pesawat ke lokasi.

"Untuk investigasi KNKT langsung turun besok," ujar Herry.

Kondisi pesawat MA60 tersebut, lanjut Herry, dalam kondisi patah. Sayap dan propeller (baling-baling) juga patah.

Sebelumnya, pesawat berpenumpang 46 orang, termasuk seorang bayi, tersebut mengalami kecelakaan di Bandara El Tari Kupang pukul 10.00 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini