News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Besok, KPU Tetapkan Pengganti Ponakan Ilham

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Timur, Yasdin

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar akan menetapkan pengganti antarwaktu (PAW) legislator Golkar DPRD Makassar, Andi Rachmatika Dewi yang mengundurkan diri. Setelah mengundurkan diri dari Golkar, ponakan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin itu hengkang dari Golkar ke NasDem.

"Besok KPU Makassar akan menggelar rapat pleno penetapan PAW Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Partai Golkar, Andi Rahmatika Dewi. PAW ini dilakukan karena yang bersangkutan mengundurkan diri dari dewan," kata Ketua KPU Makassar, Nurmal Idrud, Senin (17/6/2013).

Meski telah menetapkan pelaksanaan rapat pleno, KPU Makassar belum bisa menentukan PAW Rahmatika yang kini menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Makassar. Pengganti Rahmatika baru akan diidentifikasi saat rapat pleno."Belum kita tahu siapa penggantinya, kita baru akan buka susunannya saat pleno," ujar Nurmal.

Setelah mundur dari DPRD Makassar dan hengkang ke NasDem, Rahmatika kembali akan bertarung pada pemilihan legislatif (pileg) 2014. Alumnus Univeristas Hasanuddin ini kini mengincar DPRD Sulsel dengan bertarung di daerah pemilihan (dapil) Makassar Satu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini