News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Umat Katolik Kaltim Sabar Tunggu Jenazah Uskup Agung di Bandara

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan umat Katolik dari berbagai kota di Kalimantan Timur (Kaltim) memadati area sekitar bandara udara Sepinggan saat jenazah dari Uskup Agung Samarinda Mgr Florentinus Sului Hajan Hau MSF tiba dari Jakarta pada Sabtu (20/7/2013).

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Januar alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN -Ratusan umat Katolik dari berbagai kota di Kalimantan Timur (Kaltim) memadati area sekitar bandara udara Sepinggan saat jenazah dari Uskup Agung Samarinda Mgr Florentinus Sului Hajan Hau MSF tiba dari Jakarta pada, Sabtu  (20/7/2013).

Menggunakan pesawat Garuda Indonesia, jenazah Uskup berusia 64 tahun itu berangkat dari bandara Soekarno-Hatta, pada pukul 05.40 waktu setempat dan tiba Balikpapan kurang lebih pukul 8.40.

Sebelum kedatangan pesawat yang membawa jenazah uskup agung, ratusan umat Katolik telah berkumpul di dekat pintu keluar yang terletak disisi hotel Hakaya, tempat nantinya iring-iringan mobil jenazah keluar dari area bandara.

Selain itu kerumunan massa juga tampak terlihat disekitar Jl Syarifoeddin Yoes, tepatnya d idepan rumah jabatan Wali Kota Balikipapan, yang menjadi jalur kendaraan menuju Samarinda.

Kurang lebih setengah jam usai pesawat mendarat, setelah melakuakn persiapan, iring-iringan mobil rombongan jenazah tampak keluar dari bandara, namun sebelumnya umat yang telah berkumpul didekat pintu keluar diberi kesempatan untuk melihat jenazah uskup agung untuk terakhir kali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini