News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Market Turun, Kalla Toyota Tetap Optimis

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger


   

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,- Market otomotif pada tahun ini memang tak sesuai prediksi. Sebelumnya para diler mobil memprediksi penjualan di pertengahan tahun bakal membaik, kenyataannya tak seperti yang diharapkan.

Berdasarkan data Polreg Samsat di wilayah Sulawesi (kecuali Sulut), market otomotif pada April 2013 tercatat 4.800 unit dan Mei sebanyak 4.596 unit. Pada Juni tahun ini, market turun lagi ke angka 4.278 unit.

Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin mengatakan, meski secara total market mengalami penurunan, pihaknya tetap optimis penjualan yang dibukukan tahun ini lebih baik dari tahun lalu.

"Bulan lalu kami coba optimis kalau Juni market naik. Apalagi memang awal tahun penjualan selalu turun. Tapi ternyata turun (Juni). Meski bgitu, kami tetap optimis," katanya akhir pekan lalu.

Kalla Toyota selaku diler mobil Toyota di wilayah Sulawesi (kecuali Sulut) pada Juni 2013 membukukan penjualan sebanyak 2.281 unit. Sedikit menurun dari penjualan bulan sebelumnya yang tercatat 2.344 unit.

"Dari sisi penjualan memang turun, namun dari sisi pangsa pasar, Toyota naik menjadi 53,4 persen," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini