News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bus Masuk Jurang

Bangkai Bus Giri Indah Dievakuasi Hari Ini

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polisi memeriksa Bus Giri Indah B 7297 BI yang membawa 60 jemaat gereja di Kelapa Gading, dan mengalami kecelakaan dan masuk ke jurang di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Rabu (21/8/2013) pagi. Setidaknya 16 orang penumpang bus tewas dan puluhan lainnya luka-luka. (Warta Kota/soewidia henaldi)

TRIBUNNEWS.COM, CISARUA - Bangkai mobil pikap dan bus Giri Indah dalam kecelakaan maut di Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, rencananya akan dievakuasi hari ini (22/8/201).

"Rencananya hari ini, kita sih berharap bisa hari ini biar cepat selesai," ujar Kanit Lantas Polsek Cisarua, AKP Mashudi saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (22/8/2013).

Mashudi menuturkan, karena bangkai mobil nahas tersebut akan dijadikan barang bukti, proses evakuasi akan dilakukan tim dari Mabes Polri. Ia menyebut rencananya hari ini proses evakuasi akan dilakukan namun belum bisa dipastikan kapan tepatnya.

"Itu kan barang bukti, jadi dari mabes (yang evakuasi). Tadi malam juga belum bisa diangkut karena belum ada izin dari Mabes," tuturnya.

Sementara itu, lokasi kecelakaan sendiri sampai dengan pagi ini masih dipenuhi warga yang penasaran dengan lokasi kecelakaan yang menewaskan 19 orang tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah menabrak mobil bak terbuka (pikap), bus Giri Indah bermuatan 60 penumpang nyemplung ke sungai sedalam 8 meter di Jalan Raya Puncak-Cianjur Km 88, Kampung Ciliwung Desa Tugu Utara, RT 01 RW 02, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Selain menyebabkan sejumlah penumpang luka-luka, 19 orang juga dinyatakan tewas. Korban tewas dan luka dibawa ke Sanatorium Cisarua dan Sentra Medika Bogor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini