News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anak Ahmad Dhani Kecelakaan

Jadi Korban Kecelakaan Tol Jagorawi, Keluarga Rizky Aditya Terguncang

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

(versi blur) Warga berusaha mengevakuasi korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, tepatnya di jalur Jakarta ke Bogor, KM 8-200, Minggu (8/9/2013) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB. Kecelakaan yang melibatkan tiga mobil tersebut mengakibatkan 5 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka. Putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul), 13, menjadi salah satu korban luka dalam peristiwa ini. (Warta Kota/Alex Suban)

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Suasana duka menyelimuti rumah pasangan Cucu Darmansyah (40) dan Susan Yusana (40), di Kampung Jambansari, Jalan Asrama Polisi RT 3 RW 5, Desa Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Minggu (8/9/2013).

Mereka tidak menyangka putra pertamanya, Rizky Aditya Santoso (20), meninggal dunia setelah kendaraan yang ditumpanginya bertabrakan dengan kendaraan yang ditumpangi anak musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul, di Tol Jagorawi, Jakarta.

Cucu mengatakan anak pertama dari tiga bersaudara itu bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta. Saat itu, Rizky bersama rekan-rekannya melaju dari Jakarta menuju Bogor.

"Saya mendapat kabar jam 04.00. Awalnya saya kira hanya kecelakaan biasa, ternyata dikabarkan putra saya meninggal. Kami sangat terpukul," kata Cucu saat ditemui di rumahnya, Minggu (8/9/2013) pagi.

Rizky bekerja di Jakarta sejak Februari 2013. Sejak itu, Rizky tinggal di Jakarta dan pulang ke rumah beberapa minggu sekali. Terakhir, Rizky pulang ke rumahnya, 25 hingga 27 Agustus 2013.

"Sama sekali tidak menyangka, tidak ada firasat apapun. Terakhir pulang dia biasa saja, memang dia anak yang pendiam, untuk membuat SKCK karena mau pindah kos. Kabar duka itu mengguncang keluarga kami," kata Cucu yang berprofesi sebagai teknisi ini.

Keluarganya kemudian menjemput jenazah Rizky ke Jakarta. Rencananya Rizky akan dimakamkan langsung di TPU di dekat rumahnya. Cucu mengatakan menyerahkan kasus ini kepada kepolisian tanpa menuntut keluarga Ahmad Dhani.

"Ini sudah kami anggap sebagai musibah. Memang sangat berat. Tapi kalau takdir siapa yang tahu. Semoga Rizky mendapat tempat yang baik di sisi-Nya," kata Cucu.

Ibu korban, Susan, mengatakan terakhir kali melihat Rizky saat hendak ke Jakarta, meninggalkan rumahnya. Susan tidak menyangka itu kali terakhirnya melihat anak kesayangannya itu.

"Waktu itu dia pergi jam 03.00. Saya pesan kepada dia untuk berhati-hati selalu. Jangan meninggalkan salat. Itu selalu saya ucapkan saat dia pamit," katanya.

Rizky sempat mengatakan sudah tidak betah bekerja di Jakarta. Dia ingin pindah kerja ke Bandung. Namun, Rizky pergi meninggalkan keluarga sebelum pindah ke Bandung.

Sebelumnya diberitakan, mobil yang dikendarai putra Ahmad Dhani menabrak dua mobil lainnya di Tol Jagorawi Kilometer 8, Minggu (8/9/2013) sekitar pukul 00.45 WIB. Dul merupakan satu dari 11 korban luka dalam kecelakaan tersebut dan enam lainnya tewas. (Sam)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini