News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nasib Buruh

TKI Asal Lampung Selatan Tewas di Taiwan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi, kiriman jenazah TKI yang tewas di negara asing.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Kecelakaan kerja yang merenggut jiwa kembali dialami tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.

Herudin, TKI asal Dusun 3 Desa Bumijaya, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di Negara Taiwan, pada Minggu (8/9/2013).
 
Mayar (42), ayah dari Herudin, mengatakan dirinya mendapatkan kabar tentang meninggalnya putra sulungnya tersebut, setelah mendapat telepon dari Taiwan, Rabu (11/9/2013) kemarin.
 
Ia menuturkan, Herudin berangkat sebagai TKI ke Taiwan pada 20 Juli 2013 lalu. Di sana, ia bekerja di perusahaan konstruksi.
 
"Saya sendiri mendapatkan kabar langsung dari Taiwan. Ia berangka ke Taiwan bulan Juli lalu untuk mencari pekerjaan yang lebih baik," kata Mayar.
 
Mayar dan keluarga, masih menunggu kabar terkait kepulangan anak pertamanya tersebut. Ia dan keluarga berharap, jenazah Herudin dapat segera tiba di tanah air.
 
"Saya berharap jenazah anak saya dapat segera dipulangkan ke Indonesia. Supaya kami sekeluarga dapat memakamkannya di tanah kelahirannya, di Bumijaya, Candipuro," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini