News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

20.360 Pengunjung Kunjungi Pameran Kain Tradisional

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung memadati area pameran Kain Tradisional Nusantara di Museum Ranggawarsito, Jalan Abdulrahman Saleh, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/10/2013). Berbagai kain tradisional yang berumur ratusan tahun dari sejumlah museum ini dipamerkan hingga 7 Oktober 2013. Acara tersebut diikuti 37 museum pemerintah dan kota di Indonesia serta beberapa koleksi dari kalangan non pemerintah dengan total kain yang dipamerkan mencapai 212 kain. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Bakti buwono

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Gelaran 'Pameran Nasional Eksotika Ragam Hias : Kain Tradisional Nusantara' Museum Jawa Tengah Ranggawarsita resmi ditutup Senin (7/10/2013) malam.

Kepala museum Ranggawarsita, Steven Limisela mengatakan jumlah pengunjung pameran kain itu melebihi target panitia.

"Pengunjung mencapai 20.360 orang dari target 20.000 orang," katanya saat menutup pameran.

Ia menjelaskan, jumlah pengunjung yang melebihi target itu karena banyaknya even pendukung selain pameran. Ia menyebut ada seminar nasional, hingga workshop jumputan. Selain itu selama empat hari ada 12 jenis kesenian yang tampil. Ada 42 kali penampilan seni dan budaya.

Tidak hanya itu, terdapat juga pameran UMKM kain sebagai pendukung acara. Nilai transaksi oleh para penjual kain mencapai Rp 60 juta. Sekitar 700 pelajar juga mengunjungi pameran kain.

Acara itu ditutup dengan penampilan ketoprak dari Grup Sapta Mandala Patih asal Kabupaten Pati. Penampilan ketoprak dengan lakon Damarwulan Ngratu itu meramaikan halaman Museum Provinsi Jateng.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini