News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dahlan Iskan Bantah Cari Popularitas Lewat Iklan Sido Muncul

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

VERSI AMERIKA- PT Sido Muncul meluncurkan iklan Tolak Angin Sido Muncul versi Amerika dihadiri Dahlan Iskan dan Chandra Winata, Jumat (8/11/2013) di Semarang.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Menteri BUMN Dahlan Iskan membantah apabila keterlibatannya sebagai ikon dalam iklan Tolak Angin Sido Muncul untuk meningkatkan popularitas.

Dahlan merupakan satu diantara puluhan peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat untuk Pemilu 2014 mendatang.  "Saya tidak ada tujuan itu. Tujuannya lebih kepada ingin bangkitkan industri lokal di Indonesia agar lebih kuat dan maju dalam berbagai persaingan global," kata Dahlan kepada Tribun Jateng, Jumat (8/11/2013).

Jika kalah bersaing maka pemilik industri Indonesia bisa tutup usahanya. Namun jika berhasil dalam berinovasi maka akan bangkit dan memperkuat ekonomi Indonesia.  "Jika semua jadi pedagang, lalu perekonomian di Indonesia bisa tidak adil, tidak ada lagi perekrutan tenaga kerja dan lain sebagainya," jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, selain di sisi tujuan Sido Muncul, dirinya ingin bangkitkan beberapa industri lokal di Indonesia agar dapat mencontoh Sido Muncul.  "Sido Muncul yang kini usianya sekitar 62 tahun masih bisa bertahan, karyawan semakin banyak, produk makin laris manis, bahkan sudah didistribusikan di luar negeri," jelasnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini