News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gunung Sinabung Meletus

Abu Vulkanik Gunung Sinabung Bakal Selimuti Kota Siantar

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gunung Sinabung erupsi kembali terlihat dari Desa Tiga Serangkai, Karo, Sumut, Minggu (24/11). Aktivitas Gunung Sinabung terus meningkat dengan terjadi erupsi berkali kali Sejak Sabtu malam (23-11-2013) hingga Minggu pagi (24-11-2013) status dinaikkan menjadi awas (level IV) dari sebelumnya status siaga (level III).Jumlah pengungsi bertambah menjadi12.300 jiwa. TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI

Laporan Wartawan Tribun Medan Abul Muamar

TRIBUNNEWS.COM, SIANTAR - Abu vulkanik yang dimuntahkan Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, diprediksi bakal menjalar hingga sampai di Kota Siantar, Sumatera Utara, pada pekan ini.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Sumut Hendra Swarta mengatakan, prediksi tersebut bukan tanpa alasan kuat.

"Abu vulkanik Sinabung masih memungkinkan mencapai daerah Kota Siantar dan sekitarnya dalam waktu dekat. Itu disebabkan ketinggian letusan yang akan terjadi terbilang tinggi, sehingga arah angin tak lagi dapat diprediksi," tuturnya.

Akhir pekan lalu, Minggu (24/11/2013), abu vulkanik Sinabung sudah menyelimuti Kota Medan dan sekitarnya. Itu dikarenakan hembusan angin mengarah ke arah barat atau menuju Medan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini