News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ular Piton Bunuh Satpam di Bali

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seekor ular piton berukuran lima meter ditangkap warga di Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku. penangkapan nular ini sempat menghebohkan warga desa.

Tribunnews.com, Denpasar — Seorang petugas keamanan (satpam) dibunuh oleh seekor ular piton dekat hotel mewah di Bali, Jumat (27/12/2013).

Insiden itu terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari ketika piton sepanjang 4,5 meter melintas di jalan dekat Hotel Bali Hyatt, kata Agung Bawa, asisten manajer keamanan di hotel tersebut. Hotel ini ditutup untuk renovasi hingga 2015.

Korban, Ambar Arianto Mulyo (59), adalah petugas keamanan di restoran yang dekat dengan Hotel Bali Hyatt. Saat itu Ambar menawarkan diri untuk menangkap seekor ular yang sebelumnya kerap muncul beberapa kali di dekat hotel yang berlokasi di kawasan Sanur, Bali, tersebut.

Mulyo berusaha menangkap kepala dan buntut ular, lalu meletakkannya ke punggung. Namun, menurut Bawa, piton tersebut malah melilit tubuh Mulyo dan mencekiknya hingga pria tersebut tewas.

Orang-orang yang menyaksikan kejadian itu tidak mampu membantu. Mereka lantas menghubungi petugas kepolisian. Polisi kemudian datang, tetapi gagal menyelamatkan Mulyo. Seusai membunuh Mulyo, ular piton tersebut melarikan diri ke semak-semak dekat hotel. Polisi pun memburunya.

"Kejadiannya begitu cepat," kata Bawa. "Kami sedih karena tidak bisa berbuat apa-apa untuk membantu dia (korban)."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini