News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibu Pembawa Bom

Hasnah Tertangkap Bawa Detonator Bom karena Tampak Panik

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hasna Umareng (45), Warga Kabupaten Bone, saat diperiksa di Polsek Pelabuhan Nusantara, Parepare, Jumat (3/1) . Hasnah Ditangkap karena membawa 50 dos kecil berisi ribuan detonator.

TRIBUNNEWS.COM, PAREPARE - Seandainya Hasnah Umareng tak terlihat panik di Pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan, mungkin polisi tak bakal mampu mengungkap penyelundupan lima ribu detonator bom aktif.

Hasnah, merupakan ibu yang kedapatan membawa ribuan detonator bom aktif dari Malaysia, Jumat (3/1/2014). Selain detonator, ia juga membawa bahan peledak dan serbuk yang diduga sabu.

Kapolsek Pelabuhan Parepare Ajun Komisaris Hari Galang mengatakan, pelaku nyaris luput dari pantauan petugas, karena saat turun dari kapal, terlihat biasa saja, tanpa menunjukkan wajah panik.

Namun, oleh seorang petugas yang curiga kemudian menahan pelaku dan menggeledah barang bawaan pelaku.

"Pelaku bersama barang bukti, kita amankan. Kasusnya sementara kita kembangkan. Termasuk pengejaran terhadap nama-nama yang disebutkan pelaku," tandasnya.

Sebelumnya, kepada petugas, Hasnah mengaku mendapatkan detonator tersebut dari rekannya bernama Ali.

Selanjutnya, ia dipesankan untuk menyerahkan barang tersebut kepada pria yang disebut-sebut bernama La Gondrong, warga Benteng, Patiro Bajo, Bone.

"Saya tidak tahu barang apa itu. Saya hanya menerima titipan dari Ali untuk diserahkan pada La Gondrong," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini