News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Harga Elpiji Naik

Pemkot Balikpapan Segera Tetapkan HET Elpiji 12 Kg

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Didit karyawan Toko Sumber Rejeki sedang menyusun tabung gans elpiji di Jalan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2014). Masyarakat dan pedagang mengeluhkan kenaikan harga elpiji 12 kg mulai 1 Januari 2014 dengan harga pokoknya sebesar 67% per kg, tapi harga jual eceran naiknya hampir dua kali lipat. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Januar Alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Gejolak harga elpiji 12 kg yang dalam dua hari terakhir ini mengalami lonjakan cukup drastis membuat Pemerintah Kota Balikpapan segera mengambil sikap antisipasi agar kenaikan itu tak malah membuat keresahan di masyarakat.

Dalam waktu dekat menurut Asisten II Pemkot Balikpapan, Sri Soetantinah, pihaknya akan segera menggelar rapat bersama Hiswana Migas untuk menentukan Harga Eceran Tertinggi (HET) dari para pedagang ke konsumen.

Selama ini, Tantin mengkhawatirkan kenaikan harga elpiji 12 kg yang terkesan mendadak akan menimbulkan disparitas harga di pasaran akibat ketidaktahuan masyarakat berapa sebenarnya kenaikan resmi dari Pertamina.

Oleh karena itu pemberlakuan HET ini mutlak diperlukan agar naiknya harga elpiji 12 kg tak malah menimbulkan kerugian yang semakin besar pada konsumen karena adanya oknum-oknum pedagang yang memafaatkan momen tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini