News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cuaca Buruk Dua Pesawat Tujuan Jambi Dialihkan ke Palembang

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat Garuda GA130 dari Jakarta tujuan Jambi yang divert di Bandara Internasional SMB II Palembang, Kamis (9/1/2014).

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Dua pesawat dari Jakarta tujuan Jambi terpaksa divert (mengalihkan) di Bandara Internasional SMB II Palembang, Kamis (9/1/2014) pukul 08.00 WIB.

Penumpang kedua pesawat itu Garuda Indonesia GA130 dan Lion Air kini menunggu di ruang tunggu terminal Bandara SMB II Palembang sampai menunggu Bandar Udara Sultan Thaha Jambi bisa normal.

"Ini faktor cuaca, bandaranya berkabut pagi ini. Di Jambi kilo minimalnya kan harus 2 km, kalau di kita Palembang 800 m. Nah saat mau mendarat ke Jambi, dikabarkan masih 1.300 meter. Kita masih menunggu cuaca di Jambi membaik.

Sebetulnya kalau muncul matahari, cuaca akan segera membaik. Untuk sementara para penumpang diturunkan dulu di ruang tunggu terminal bandara SMB II Palembang sampai menunggu Bandar Udara Sultan Thaha Jambi bisa normal," ungkap Panusunan Harahap, Duty Manager Operation Garuda Indonesia BO SMB II Palembang.

Sunan juga mengakui akhir-akhir ini faktor cuaca di bandara lain yang tidak memungkinkan didarati, membuat beberapa pesawat melakukan divert di Bandara Internasional SMB II Palembang sebagai alternate aerodrome.

"Kalau siang kemarin itu Rabu (8/1/2014) GA865 pesawat kita dari Bangkok yang hendak ke Jakarta juga divert ke Palembang. Itu karena di Bandara Soekarno Hatta hujan deras," kata Sunan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini