News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dor, Penyerang Polisi Itu Tewas Ditembak

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi tembak sasaran

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Polres Garut menembak mati tersangka pencurian dengan kekerasan karena mencoba melukai anggota Polres Garut di Jalan Suherman, Kampung Ciateul, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogongkidul, Sabtu (11/1/2014).

Kasatreskrim Polres Garut, AKP Dadang Garnadi, mengatakan tersangka pencurian dengan kekerasan tersebut adalah IB (38), warga Kecamatan Leuwigoong. IB merupakan buron sejumlah kasus pencurian kendaraan dengan kekerasan sejak 2013.

"Kemudian saat mencari tersangka, anggota Polsek Leles berpapasan dengan tersangka di Jalan Raya Leles. IB kemudian melarikan diri menggunakan motor ke arah Garutkota. Setelah ada koordinasi dengan Polsek Leles yang mengejarnya, IB kami adang di Bundaran STM," kata Dadang di Mapolres Garut, Sabtu (11/1/2014).

Katanya, saat dikejar dan hampir menabrak anggota Polres Garut, IB melarikan diri dengan memutar balik ke arah Leles. Namun di depan Kantor KPU Kabupaten Garut di Jalan Suherman, anggota Polres Garut bisa memepet IB sampai terjatuh dari motor.

IB kemudian melarikan diri ke sawah. IB pun sempat berkelahi dengan anggota Polres Garut menggunakan badik. Anggota Polres Garut kemudian memberi tembakan peringatan namun IB tetap melawan dan membahayakan anggota. "Akhirnya IB ditembak. Menurut hasil visum, bagian dada yang kena. Jenazah dibawa ke RSUD dr Slamet Garut. Kejadian tersebut terjadi pukul 00.30," katanya.

Dari tangan IB, petugas mengamankan satu unit sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat lengkap, satu buah badik, kunci astag untuk melakukan pencurian kendaraan bermotor, satu buah telepon genggam, serta beberapa lembar mantra yang ditulis dalam kertas. (Sam) .

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini