News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gunung Kelud Meletus

Besok,Sekolah di Surabaya Tetap Diliburkan

Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pelajar dipulangkan akibat sekolah diliburkan di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jumat (14/2/2014). Akibat letusan Gunung Kelud ribuan warga mengungsi di sejumlah titik yang tersebar di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Laporan Wartawan Surya, Musahadah

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Libur sekolah bagi siswa seluruh Surabaya akan berlanjut hingga Sabtu besok (15/2/2014). Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Iksan kepada Surya Online (grup Tribunnews.com), Jumat sore (14/2/2014).

Libur ini sebagai respons adanya hujan abu yang mengguyur Kota Surabaya sejak Senin dinihari. "Sabtu siswa Surabaya masih diliburkan," tegasnya.

Sampai kapan, Iksan belum bisa memastikan karena akan menunggu situasi dan kondisinya.
Pihaknya akan menyampaikan keputusan melalui SMS gateway kepada kepala sekolah, musyawarah kerja kepala sekolah dan UPTD ketika ada keputusan terbaru. Keputusannya juga akan diunggah dalam website Dinas Pendidikan Surabaya.

Bagaimana dengan kegiatan pesta pelajar berprestasi yang rencananya digelar Sabtu besok? Iksan memastikan kegiatan itu akan tetap berlangsung.

"Acara adi siswa fiesta insyaallah tetap dilaksanakan,"ujarnya. Acara ini akan diikuti 3.027 siswa berprestasi mulai taraf internasional, nasional, provinsi hingga kota.

Ribuan siswa ini berprestasi mulai tahun 2012 hingga 10 februari 2014. "Jumlah ini sangat mungkin bertambah  saat acara karena jumlah siswa berprestasi ini selalu ter-update setiap hari,"kata Thussy Apriliyandari, koordinator acara.

Pesta akan dimulai dengan pawai siswa berprestasi mulai dari Jalan Gubernur Suryo (depan Balai Pemuda) menuju ke Jalan Yos Sudarso, lalu masuk ke Jalan Jaksa Agung Suprapto dan finis di Balai Kota.

Di pawai ini mereka akan berdandan semenarik dan setraktif mungkin dengan pakaian warna-warni sesuai dengan keahliannya. Mereka juga membawa beraneka atribut, piagam, piala dan medali yang diraihnya,"terangnya.

Karena banyaknya siswa yang ambil bagian, pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup jalan sepanjang Gubernur Suryo- Yos Sudarso dan Jaksa Agung Suprapto mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

"Awalnya kami ingin menutup jalan Yos Sudarso, tetapi karena saat itu menjelang malam minggu yang lalu lintasnya sangat padat, jadi tidak memungkinkan,"terangnya.

Selain pawai, juga akan diisi banyak sekali aksi. Seperti fashion kostum kreasi SMK, drum band SD dan SMP, wall of fame, wall of graffity, panggung televisi dan radio pelajar serta panggung atraski seperti bandn cheerleader, barongsai, tari tradisional dan tari modern.

"Kami juga menyediakan tenda komunitas, tenda makanan dan band indy dengan bintang tamu Heavy Monster dan Purwacaraka," ungkapnya. Di acara ini, siswa berprestasi ini juga akan mendapat penghargaan simbolis dari wali kota surabaya Tri Rismaharini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini