News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gunung Kelud Meletus

Cuaca Solo Sudah Aman, Bandara Masih Tertutup

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TUTUP SEMENTARA- Bandara Adi Soemarmo tutup sementara, Jumat 14 Februari karena guyuran abu vulkanik Gunung Kelud. Sebanyak 480 penumpang batal terbang.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Cuaca di Kota Solo berangsur-angsur pulih dari abu vulkanik Gunung Kelud. Hingga Minggu (16/2/2014) malam, cuaca di kota tersebut dinyatakan telah aman untuk jalur penerbangan pesawat.

Meski demikian, otoritas penerbangan setempat masih tetap memberlakukan penutupan terhada Bandara Adi Soemarmo, Solo.

"Update terbaru kondisi Bandara Adi Soemarmo, Solo hingga saat ini bandara masih closed. Cuaca sudah aman untuk penerbangan, namun demikian kondisi bandara yang masih belum siap beroperasi," kata Plt Kapuskom Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan.

Menurut Bambang, pelarangan terbang atau notice to airman (Notam) masih diberlakukan hingga Senin 17 Februari 2014 pukul 07.00 WIB.

"Info dari humas AP Adi Soemarmo menyebutkan bahwa kemungkinan besar nanti sore akan ada rapat koordinasi dengan AirNav dan TNI AU terkait rencana perpanjngan Notam yg berakhir Senin besok pukul 07.00 mengingat kondisi Bandara Adi Soemarmo yang masih lumpuh dan kondisi pembersihan bandara yang baru mencapai 40 persen," ujar Bambang.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini