News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan SBY Tingkatkan Promosi Wisata Toraja

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SBY disambut ribuan warga di Desa Taulan, Kecamatan Kabere, Kabupaten Enrekang, Kamis (20/2/2014). SBY tiba dengan menumpangi Toyota Land Cruiser, warna hitam, pelat merah tertulis RI I Indonesia.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sapta Nirwandar menilai gelar yang diberikan masyarakat Toraja kepada Presiden Susilo Bambang Yudhono merupakan hal yang seharusnya karena SBY telah memimpin Indonesia selama 10 tahun.

"Gelar itu sudah seharusnya diterima SBY karena telah memimpin bangsa ini selama 10 tahun," kata Sapta, Kamis (20/2/2014) kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network) saat ditemui di rumah makan Hj Idaman Kecamatan Makale, Kabupaten Toraja.

Ia mengatakan, kedatangan SBY di Tana Toraja akan meningkatkan promosi pariwisata Toraja yang dikenal memiliki alam dan budaya unik. Menurut Sapta, kehadiran SBY di Toraja merupakan salah satu bentuk dukungan SBY kepada masyarakat Toraja beserta kekayaan alamnya.

"Kita harus menghargai kunjungan ini. Karena kunjungan SBY salah satu pendorong wisata Toraja di tingkat nasional," kata Saptan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini