News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dukun Ruslie Tertangkap Basah Setubuhi Pasiennya

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

TRIBUNNEWS.COM, MAUMERE - Ruslie (28)  ditangkap aparat Polsek Alok karena memperkosa SA, seorang ibu rumah tangga di Markajong, Desa Kojagete, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Kamis (22/5/2014) malam.

Sang dukun ini mengaku mendapat ilham dari Tuhan empat tahun lalu untuk mengobati orang sakit dan mengusir roh jahat alias setan.

Ruslie ditangkap karena Jumaidin, suami SA, menangkap basah sedang berhubungan badan dengan istrinya saat sedang mengobati di kamar depan rumah mereka. SA diobati Ruslie karena kemasukan roh jahat dan tidak mempunyai anak.

Atas perbuatannya itu, Ruslie asal Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Sikka, harus berurusan dengan hukum karena Jumaidin, suami SA, tidak terima perlakuan Ruslie kepada istrinya.

Ditemui Pos Kupang (Tribunnews.com Network) di Mapolsek Alok, Sabtu (25/5/2014) pagi, Ruslie mengaku perbuatannya.

Kepada Kanit Reskrim Polsek Alok, Aipda Eman, Ruslie mengungkapkan, ia menyetubuhi SA di kamar depan rumah SA.

"Malam itu, Jumaidin suruh ke lantai bawah rumah panggung mereka melihat setan yang sering masuk ke istrinya.

Setelah Jumaidin keluar saya lakukan perbuatan tersebut. SA sedang tidur di lantai, saya lalu melakukan perbuatan itu. Apa yang saya lakukan malam itu membuat suami SA berteriak kalau saya memperkosa istrinya sehingga semua orang berkumpul malam itu," kata Ruslie.

Ia mengisahkan, kedatangannya malam itu ke rumah Jumaidin, warga Markajong, Desa Kojagete karena ingin mengobati istri Jumaidin yang sering kerasukan setan dan tidak mempunyai keturunan.

"Malam itu saya ke rumah Jumaidin jam 10 malam. Saya ambil merica dan tekan di kepala SA. Setelah itu, saya sempat nasehat Jumaidin kalau mau punya anak harus ada niat dan sebelum melakukan hubungan suami-istri harus doa dulu," ujar Ruslie.

Ia mengatakan, apa yang dilakukannya atas SA memang terdorong nafsu. Apalagi malam itu SA sedang tidur, hanya mengenakan baju dan kain, tanpa ada yang melihat sehingga ia melakukan perbuatan tersebut.

Mengenai profesinya sebagai dukun, Ruslie menuturkan, selama ini ia tinggal di Nangahale dan sering mengobati pasien yang sakit karena kerasukan dan tidak bisa diobati dokter.

"Saya hanya ambil merica lalu tekan marica di kepala dan ibu jari kaki pasien. Ada yang sembuh sehingga saya sering tolong orang sakit. Saya dapat ilham bisa mengobati orang dari Tuhan empat tahun yang lalu. Saat itu saya sedang berada di dalam rumah tiba-tiba ada sesuatu yang masuk ke dalam tubuh saya. Setelah itu saya mengobati orang dan bisa sembuh. Pasien saya yang sudah berobat dan sembuh cukup banyak," ujar Ruslie.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini