News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Jokowi Akan Bantu 83 Anak Pengungsi Sinabung

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengungsi erupsi Gungung Sinabung di GBKP Kabanjahe, Jalan Kiras Bangun berharap calon presiden Joko Widodo memperhatikan nasib mereka yang sudah hidup di penampungan selama sembilan bulan, Selasa (10/6/2014)

  Laporan Wartawan TribunMedan/ Liston Damanik

TRIBUNNEWS.COM.MEDAN - Calon presiden RI Joko Widodo berjanji akan membantu puluhan anak pengungsi erupsi Gunung Sinabung untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

 Pengurus GBKP Kabanjahe yang menjadi pos penampungan pengungsi menyebutkan kepada Jokowi, setidaknya ada 83 orang anak pengungsi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan sebentar lagi akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Karena itu, ia berharap anak-anak pengungsi itu bisa dibantu.

 Jokowi pun menyambut uluran tangan dari para pengungsi dengan berjanji membantu mencari sponsor.

 "Saya menyadari keterbatasan orangtua disini dan saya tahu 83 orang anak ini punya keinginan yang kuat seperti orang tuanya yang mementingkan pendidikan. Karena itu, 83 orang anak ini tolong diserahkan kepada saya," kata Jokowi. Ratusan warga yang memenuhi halaman gereja pun bersorak ria.

 Jokowi mengatakan, dirinya bukan orang yang punya banyak uang. Namun, ia yakin bisa mencarikan solusi atas persoalan pendidikan anak-anak pengungsi.

 "Saya harus ngomong apa adanya. Saya nggak punya duit. Tapi saya bisa mencarikan solusi agar persoalan 83 anak ini bisa selesai. Itulah tugas pemimpin, Untuk menyelesaikan permasalahan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini