News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penutupan Dolly

Baru 75 PSK Ambil Jatah Kompensasi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktivitas pengambilan kompensasi penutupan Dolly di markas koramil Kecamatan Sawahan Surabaya, Jumat (20/6/2014).

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Hingga hari kedua Jumat (20/6/2014) pukul 10.00 WIB, baru ada 75 PSK dan 28 mucikari yang mengambil jatah kompensasi penutupan Dolly. Jumlah itu diluar perkiraan pemerintah yang digambarkan ada ratusan PSK dan mucikari mengambil kompensasi setiap harinya.

Oleh karena itu, pihak Kelurahan Putat Jaya sempat menjadwal pengambilan kompensasi selama lima hari untuk lima RW lokasi sebaran wisma di Dolly dan Jarak, yakni RW III, X, XII, VI, XI Kelurahan Putat Jaya.

"Karena itu, akhirnya kami bebaskan semua PSK dan mucikari untuk mengambil kapan saja sampai terakhir pada Senin (23/6/2014) Juni mendatang," kata salah satu petugas administrasi dari Dinas Sosial Kota Surabaya, Rosalia, Jumat (20/9/2014).

Berdasarkan verifikasi data oleh Pemkot Surabaya, ada 1.449 PSK di Dolly dan Jarak yang mendapatkan dana kompensasi penutupan dari Kementerian Sosial masing-masing sebesar Rp 5.050.000, dan ada 311 mucikari yang mendapatkan kompensasi sebesar Rp 5 juta dari Pemprov Jatim.

Sementara itu, pantauan di lokasi tempat pengambilan kompensasi di markas Koramil Kecamatan Sawahan, terus berdatangan PSK dan mucikari baik secara berkelompok maupun perorangan. Selain mengisi administrasi pengambilan kompensasi, khusus para PSK juga dites darah untuk pemeriksaan HIV.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini