News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2014

KPU Sumenep Kekurangan Surat Suara

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pekerja melipat kertas surat suara pemilu presiden di Kantor KPUD Batam, Rabu (25/6). Sebanyak 100 pekerja dikerahkan untuk melipat 767.961 surat suara, KPUD Kota Batam mentargetkan proses pelipatan surat suara selesai selama 3 hari. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO

TRIBUNNEWS.COM,SUMENEP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, hingga saat ini belum menerima surat suara tambahan untuk Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Komisioner KPU Sumenep Malik Mustofa, Selasa (1/7/2014), menjelaskan pihaknya kekurangan surat suara Pilpres 2014 sebanyak 5.693 lembar dan telah mengajukan tambahan surat suara ke KPU RI.

"Permohonan tambahan surat suara Pilpres 2014 yang kami ajukan secara resmi melalui surat ke KPU RI beberapa hari lalu, masih dalam proses di KPU RI," ujarnya.

Sebelumnya, Senin (30/6/2014), pihaknya dihubungi oleh staff Biro Logistik KPU RI yang intinya menanyakan kembali jumlah kekurangan surat suara Pilpres 2014 sekaligus memberitahukan permohonan pengajuan penambahan itu diproses di KPU RI.

"Kami berharap KPU RI segera merealisasikan permohonan tambahan surat suara tersebut. Makin cepat makin baik," ucapnya.
     
Malik mengatakan, secara internal, kekurangan surat suara itu untuk sementara belum mengganggu tahapan distribusi logistik yang telah dilakukan KPU Sumenep.
     
Kebutuhan surat suara Pilpres 2014 di Sumenep sebanyak 915.820 lembar dan yang telah diterima sebanyak 910.127 lembar.
     
Surat suara yang ada itu telah cukup untuk memenuhi kebutuhan logistik di 26 kecamatan dari 27 kecamatan di Sumenep. (ant)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini