News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idul Fitri 2014

ASDP Gilimanuk Siapkan 44 Kapal

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana arus kedatangan dan keberangkatan di dermaga tiga Pelabuhan Merak, Banten, Senin (10/6/2013). Menjelang operasi angkutan lebaran tahun 2013, PT.Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Fery melakukan persiapan teknis di berbagai aspek, mulai dari kesiapan armada, sumber daya manusia juga kesiapan infrastruktur pelabuhan. Kesiapan tersbut diantaranya pemantapan kordinasi dengan instasi terkait, mempersiapkan posko dan CCTV, penyempurnaan terhadap fasilitas pelabuhan dan fasilitas kapal yang rusak. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM,NEGARA - Seluruh loket penjualan tiket di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Jembrana, Bali akan dibuka saat puncak arus mudik.

PT Angkutan Sungai Dan Penyeberangan (ASDP) Gilimanuk-Ketapang menambah sebanyak 44 kapal dari 30 hingga 35 kapal.

Penambahan kapal ini untuk mengantisipasi antrean panjang di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk pada puncak arus mudik yang diperkirakan H-4 hingga H-2 lebaran.

Manajer Operasional ASDP Gilimanuk, Wahyudi Susianto menjelaskan setiap arus mudik lebaran sudah dipastikan terjadi antrean panjang.

Beroperasinya 44 kapal diharapkan mengurangi antrean panjang atau antrean bisa dikondisikan.

"Kami menggunakan sistem penuh langsung berangkat. Jadi kalau kapal sudah penuh langsung berangkat ke Ketapang," ujar Wahyudi, kepada Tribun Bali, Minggu (20/07/2014).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini