News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idul Fitri 2014

Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk Capai 1 Km

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemudik yang menggunakan motor di Pelabuhan Gilimanuk

TRIBUNNEWS.COM,DENPASAR - Antrean kendaraan bermotor di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Selasa (22/7/2014) pagi, sudah mencapai sekitar 1 kilometer.

Berdasarkan pantauan Regional Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Bali pada pukul 08.47 WITA, ujung antrean sudah sampai di depan Pasar Gilimanuk.

Antrean didominasi kendaraan roda dua yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, untuk meneruskan perjalanan ke sejumlah daerah di Pulau Jawa.
     
Selama dua hari terakhir, Terminal Ubung, Kota Denpasar, terlihat dipadati calon penumpang bus antarkota antarprovinsi tujuan beberapa daerah di Jawa.
     
Pemandangan yang sama juga terlihat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di kawasan Kuta, Kabupaten Badung.
     
Puncak arus mudik dari Bali diperkirakan terjadi Jumat (25/7/2014) dan Sabtu (26/7/2014) bersamaan dengan dimulainya libur pegawai instansi pemerintahan dan swasta.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Bali Ketut Artika menuturkan, untuk melayani para pemudik di Pelabuhan Gilimanuk telah disiagakan 41 feri, termasuk tiga unit cadangan. (ant)

   

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini