News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Tak Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Batu Ampar

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI
Laporan wartawan tribun kaltim, Januar alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Berbeda dengan pusat destinasi dan kedatangan penumpang lainnya, di Terminal Batu Ampar Balikpapan sama sekali tak terlihat adanya lonjakan penumpang pada saat musim mudik kali ini.

Dari pantauan tribun, pada Sabtu (26/7) tumpukan penumpang menunggu kendaraan yang biasanya lazim terlihat jelang Hari Raya Idul Fitri tak tampak sama sekali dikawasan tersebut.

Terminal baru yang dioperasikan sejak April kemarin tampak lengang, hanya ada beberapa petugas serta calon penumpang yang jumlahnya juga tak siginifikan

Sejumlah bus yang akan membawa penumpang ke Samarinda terpaksa berangkat dengan kondisi yang tak penuh akibat kurangnya minat dari penumpang menggunakan mode transportasi tersebut.

Peninngkatan penumpang mungkin hanya terjadi pada arus kedatangan dari Samarinda, dimana rata-rata sekitar 90 persen kursi diisi oleh penumpang.

Pono, salah seorang petugas operasional Terminal Batu Ampar, juga mengakui penurunan jumlah penumpang yang akan berangkat melalui Terminal Batu Ampar.

Padahal hari ini dan besok diperkirkan menjadi puncak arus mudik baik bagi calon penumpang yang berangkat dari Balikpapan ataupun Samarinda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini