News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Oknum TNI AL Ketahuan Mencuri Kotak Amal Masjid

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah pengurus Masjid menghitung uang dari kotak amal di Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar. Jumat (26/7). Menghitung uang seperti ini dilakukan setiap usai sholat Jumat untuk melaksanakan transparansi. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Laporan Tribun Batam, Aprizal

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pencuri kotak amal Masjid Istiqamah, Simpang Perla, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (13/08/2014), diduga oknum anggota TNI AL berpangkat Serda berinisial IM.

Pengurus masjid Yasin yang menghentikan aksi IM seorang diri, dibantu Saliman dan Warga mengetahui selintas identitas pelaku ketika diserahkan ke Polsek Bukit Bestari usai kejadian.

Sejumlah anggota TNI AL dan Polisi Militer AL (POMAL) terlihat di polsek, tapi bungkam. Wartawan tak dapat melihat wajah pelaku, apalagi mewawancarainya. POMAL langsung menggelandang pelaku ke dalam mobil.

Kepala Unit Resort Kriminal Polsek Bukit Bestari, Iptu Effendri Ali, mengakui pencuri adalah oknum anggota TNI AL. Sehingga pihaknya langsung menyerahkan ke POMAL untuk memproses pelaku.

"Pelakunya anggota TNI AL. Untuk proses lebih lanjut diserahkan ke POMAL. Jadi ranahnya di sana. Itu permintaan mereka (TNI AL, red), ya kita serahkan. Untuk lebih lanjut langsung saja ke POMAL," terang Effendri.

Komandan Polisi Militer Angkatan Laut  (POMAL) Lantamal IV Tanjungpinang Letkol Laut (PM) R.P Adi Prasetio membenarkan ada seorang oknum jajarannya terlibat kasus pencurian kotak amal.

"Apa yang telah dilakukan anggota ini sangat memalukan. Saya sudah mendapat informasi dari anggota. Jika nanti yang bersangkutan terbukti, tentu akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku," kata Adi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini