News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jateng Fair 2014 Digelar 29 Agustus Hingga 16 September

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Taman Lampion: Sejumlah pengunjung menikmati taman lampion di area Jateng Fair 2013 komplek Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng, Kota Semarang, Kamis (13/6/2013) malam. Pesta rakyat yang diikuti 320 peserta dari berbagai produk UMKM se Jateng ini diselenggarakan hingga Minggu (30/6/2013) mendatang dan mentargetkan transaksi hingga Rp 40 miliar. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)

TRIBUNNEWS.COM,SEMARANG - PT Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP), Jawa Tengah bakal kembali menyelenggarakan Jateng Fair 2014, pada 29 Agustus-16 September 2014 di PRPP, Semarang.

Direktur Utama PT PRPP Semarang, Titah Listiorini, menargetkan pengunjung yang datang mencapai 400 ribu orang.

Jumlah itu meningkat dibandingkan pencapaian pengunjung pada 2013 sebanyak 270 orang.

"Sedangkan target transaksinya, kami ingin bisa mencapai Rp 40-Rp 50 miliar. Jumlah itu lebih tinggi dibandingkan tahun lalu sekitar Rp 40 miliar," jelasnya, Selasa (19/8/2014).

Titah mengaku optimis dapat mencapai target tersebut. Sebab, peningkatan target itu hanya sekitar 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Saya optimistis tercapai, karena jumlah targetnya tidak naik signifikan. Namun kami memberikan beragam suguhan acara yang menarik," jelasnya.

Dia menambahkan, membuka kompetisi drum dan fotografi. Sejumlah  wartawan foto juga bisa ikut serta dalam lomba tersebut.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyarankan, penyelenggara dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan Jateng Fair 2014.

Harapannya, promosi melalui media sosial itu dapat meningkatkan jumlah pengunjung.

"Saya tadi memotret proposalnya Jateng Fair 2014 lalu dimasukkan ke twitter dan yang merespons mau datang sudah banyak sekali," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini