News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Monyet Memangsa Anak Kucing Resahkan Warga

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Monyet memangsa kucing.

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Seekor monyet berukuran besar dan mencari makan yang tidak lazim seperti memakan anak kucing dalam tiga pekan terakhir meresahkan warga Kampung Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

"Monyet itu terlihat sangat menakutkan. Sebab, selain ukuran sangat besar seperti kingkong, monyet itu suka masuk ke dalam rumah warga. Monyet biasanya makan pisang atau buah-buahan lain, tapi monyet itu selama ini saat masuk ke rumah warga malah mencari ikan atau anak kucing, termasuk daging mentah," jelas Keuchik Kampung Jawa Baru, Nasrullah, Jumat (29/8/2014).

Bahkan, menurutnya, ada warga yang melihat monyet itu saat mendapat anak kucing langsung dimakannya mentah-mentah dengan membelah perut. Hal yang lebih menakutkan warga lagi, lanjut Keuchik, bila ada yang berusaha mendekat, monyet itu langsung beraksi seperti hendak menerkam.

"Warga sangat resah, apalagi yang memiliki bayi," ungkap Nasrullah.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kata Keuchik, monyet itu sebelum masuk ke perkampungan mereka sempat meresahkan warga di sejumlah desa tetangga mereka.

"Kami sudah melaporkan hal ini ke Polsek Banda Sakti, namun sampai saat ini monyet itu belum berhasil ditangkap," timpalnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Joko Surachmanto, melalui Kapolsek Banda Sakti, AKP Ichsan mengakui pihaknya sudah mendapat laporan warga tentang hal itu. Tahap awal, kata Kapolsek, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas

Peternakan setempat dan tim pemburu bintang di Lhokseumawe agar bisa menembak monyet itu dengan senapan berpeluru bius.

"Kita juga sudah menyarankan warga, bila melihatnya dapat menangkap secara manual baik dengan menggunakan jaring atau perangkap," kata AKP Ichsan.(bah)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini