News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT TNI Ke 69

Pengaturan Bandara Juanda Sesuai Kesepakatan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi sejumlah calon penumpang antre untuk melakukan check- in di Keberangkatan Domestik Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Minggu (3/8/2014).

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pengaturan penerbangan komersil di waktu Perayaan HUT TNI hari ini, Selasa (7/10/2014) diharapkan bisa berjalan baik.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Jatim, M Alwi mengatakan sudah ada pengaturan wilayah udara dalam rangka perayaan HUT TNI.

Jadwal penerbangan udara dari dan kedatangan di bandara Juanda juga telah disesuaikan dengan kebutuhan penerbangan pesawat udara TNI.

“Pengaturan jadwal penerbangan sudah dilakukan, mulai gladi bersih pada 4 Oktober dan puncak acara pada 7 Oktober. Sudah dibuat formulasi agar tidak mengganggu penerbangan komersil, dan jadwalnya tetap, tidak berubah,” ujar Alwi, Senin (6/10/2012).

Ia menyebut untuk keperluan agenda gladi dan puncak perayaan HUT TNI, jadwal penerbangan komersil di bandara Juanda akan di hentikan antara pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Selama waktu itu, aktivitas landasan  Bandara akan digunakan untuk keperluan pesawat udara TNI.

Tapi di luar waktu itu aktivitas dan jadwal penerbangan komersil tetap bisa berjalan. Selebihnya setelah pukul 14.00 bisa dioptimakan jadwal komersil.

Alwi memastikan jadwal penerbangan komersil berikutnya setelah pukul 14.00 WIB tidak akan over. Slot time jadwal penerbangan domestik selama masa persiapan dan perayaan HUT TNI sudah diatur bersama.

“Schedule sudah ditata sebulan lalu,  bagaimana kita mendukung HUT TNI dan penerbangan komersil tetap berjalan dengan baik, waktunya yang digeser, tidak apa-apa, bandara bisa operasional 24 jam,” kata Alwi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini