News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Duet Jokowi JK

KAMMI Jember Kirim Surat Cinta Buat Jokowi

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (kedua dari kiri) dan presiden terpilih Joko Widodo (ketiga dari kanan) tiba sebelum upacara pengukuhan di DPR di Jakarta pada 20 Oktober, 2014

TRIBUNNEWS.COM,JEMBER - 'Salam dua jari jangan lupa sama janji-janji', sepenggal lirik ini merupakan gubahan jingle kampanye pasangan Jokowi - JK saat Pilpres lalu.

Jingle itu aslinya berbunyi 'Salam dua jari jangan lupa pilih Jokowi - JK'.

Jingle yang sudah diubah itu dinyanyikan oleh mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Jember yang berdemo di bundaran DPRD Jember, Senin (20/10/2014).

Mereka berdemo dalam rangka pelantikan Jokowi - JK.

Dalam aksinya, mereka mengingatkan janji-janji pasangan presiden dan wakil presiden terpilih tersebut. Janji-janji dalam kampanye Pilpres Jokowi - JK dituliskan di sejumlah kertas seperti Tol Laut Aceh Papua, Kartu Indonesia Sehat dan Pintar juga Mendukung Palestina Merdeka.

"Pak Jokowi, kami mengingatkan anda, mengingatkan janji-janji saat kampanye. Karena kalau anda ingkar dan tidak melaksanakan, kami yang berada di garis depan untuk mengingatkan anda. Bahkan akan mengembalikan mandat dari rakyat," ujar seorang pendemo Oki Septian Hermana.

Dalam aksi itu juga, KAMMI mengirimkan surat cinta kepada Jokowi. Surat cinta itu dibungkus dalam sebuah amplop putih yang diberi gambar hati. Surat itu diberi judul Sepucuk Surat Cinta Untuj Kangmas Presiden Jokowi.

Surat cinta itu disebarkan kepada wartawan peliput dan warga yang melintasi bundaran DPRD Jember.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini