News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON Jatim Ikuti Turnamen Sepakbola Segitiga

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim PON Jatim

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA -  Rangkaian persiapan matang dilakukan Tim Sepakbola Jatim dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014.

Tim asuhan Mursyid Effendi ini tak hanya sibuk memoles diri, namun juga berencana menguji kemampuan dalam turnamen segitiga.

Turnamen segitiga ini rencananya akan digeber di Stadion Wilis, Madiun, 26-28 Oktober besok. Awalnya turnamen ini diikuti empat tim.

Namun Tim Sepakbola PON Remaja Yogyakarta mengundurkan diri karena alasan finansial.

Alhasil turnamen ini diikuti tiga tim, yakni Madiun Selection, Juara Porwil Jatim 2014, dan Tim Sepakbola Jatim proyeksi PON Remaja.

"Turnamen ini sangat penting bagi anak-anak. Sebab PON Remaja sudah semakin dekat (Desember mendatang)," ucap Mursyid Effendi, pelatih Tim Sepakbola Jatim untuk PON Remaja, Jumat (24/10/2014).

Mantan pemain Persebaya ini menjelaskan, turnamen ini menjadi ajang pematangan kerja sama tim, mental tempur, sekaligus menjadi cermin diri untuk melihat sisi-sisi kekurangan tim.

"Hasil akhir menang atau seri atau kalah tidak terlalu penting. Tapi yang penting adalah bagaimana kami bisa mengetahui sisi-sisi yang masih perlu diasah dan dipertajam," tegas Mursyid.

Sejatinya turnamen yang digagas PSSI Madiun ini akan dilangsungkan 15-17 Oktober lalu. Namun, jadwal diundur menjadi 26-27 Oktober karena pihak penyelenggara kesulitan untuk mendapatkan tempat penginapan.

Selain itu, Stadion Wilis juga digunakan untuk Peringatan Tahun Baru Islam. (eko darmoko)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini