News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Politikus Diminta Tak Campuri Pemilihan Rektor Universitas Tanjungpura

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mahasiswa memenuhi halaman gedung rektorat Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Deddy

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Komentar anggota DPRD Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan Matinus Sudarno terkait pemilihan Rektor Universitas Tanjung Pura di media mendapat tanggapan balik dari mahasiswa Universitas Tanjung Pura, Risno.

Ia menyayangkan komentar Martinus, yang seakan-akan ingin mencampuri pemilihan Rektor Untan dengan mengatakan jangan pilih rektor bermasalah. Menurutnya, hal itu tidak perlu disampaikan karena siapa pun yang bermasalah tentu tidak akan dipilih.

"Statemen itu kan seakan menunjuk secara personal, karena dalam beberapa waktu lalu Untan sendiri ada dinamika dan itu wajar soal internal. Perlu diketahui, pemilihan Rektor Untan bukan pemilihan seperti partai politik," kata Risno, Selasa (9/12/14)

Rsino mendorong Martinus seharusnya menajalankan peran dan fungsinya sebagai anggota dewan, dan tidak perlu mencampuri urusan pemilihan rektor ini. Ia menyimpulkan statemen dewan tersebut sangat berlebihan karena bukan wilayahnya.

Risno menegaskan, Untan sebagai intitusi pendidikan yang menciptakan sumber daya manusia berkualitas. "Kami sekali lagi sangat menyayangkan sikap anggota DPDR Provinsi Kalbar terebut ingin mempolitisir pemilihan Rektor Untan secara masif," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini