News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

UGM Terima Penghargaan Makarti Pramati

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

UGM Logo

TRIBUNNEWS.COM,YOGYA - Universitas Gadjah Mada (UGM) menerima penghargaan Makarti Pramati dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Wakil Rektor Bidang Penelitian dan pengabdian Kepada Masyarakat UGM, Prof.

Suratman pada puncak peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-64, Senin (15/12) di Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Menurut Suratman, penghargaan diperoleh karena UGM dinilai sebagai lembaga yang senantiasa memberikan dukungan dan sumbangan pemikiran dalam upaya mendorong kemajuan penyelenggaraan program transmigrasi.

Dukungan terhadap pelaksanaan program transimgarsi diwujudkan melalui berbagai kegiatan berbasis pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Sejak awal berdiri UGM memang selalu konsisten mendukung program transmigrasi melalui berbagai cara seperti riset, KKN, kerjasama pembangunan wilayah transmigrasi dan lainnya,”kata Suartman di ruang kerjanya, belum lama ini.

Pemberian penghargaan tersebut, kata Suratman, diharapkan dapat memacu UGM untuk berkontribusi lebih besar dalam proses pembangunan wilayah marjinal di Indonesia.

Pasalnya tidak sedikit daerah transmigrasi yang masih membutuhkan dukungan untuk menjadi daerah baru yang mandiri.

Ke depan UGM juga akan terus mengawal kebijakan dan program pemerintah dalam upaya pengintegrasian desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi.

“Kita menginisiasi working group untuk fokus mempercepat integrasi desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi serta mengawal kebijakan yang ada termasuk kelembagaannya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini