News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

AirAsia Hilang Kontak

Rescue Boat 201 Basarnas Balik ke Pelabuhan Manggar

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polair Bangka Belitung bersama Basarnas Babel dan Tim penyeman Brimob Polda Babel melakukan floating map di Rescue Boat 201 Basarnas, Manggar, Belitung Timur, Senin (29/12/2014). Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 dimulai pencariannya berawal dari Pulau terdekat Manggar yaitu Pulau Nangka. (Bangka Pos/Resha Juhari)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Resha Juhari

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Kapal rescue boat 201 milik Basarnas Bangka Belitung menghentikan pencarian pesawat AirAsia QZ8501 di Pulau Tepi dan Pulau Long, Senin (29/12/2014).

Kapal yang mengikutsertakan Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahja Purnama bersama keluarga untuk melakukan pencarian itu harus kembali ke Manggar dikarenakan tingginya ombak.

Joni Superiadi selaku Kepala Basarnas Babel yang juga kapten kapal, memerintahkan anak buahnya untuk memutar kemudi kapal pulang ke arah Manggar.

"Pulau Tepi sudah di depan tetapi karena ombaknya tinggi kita balik kanan saja (kembali ke Manggar, red). Jangan memaksa takut terjadi apa apa," tegas Joni kepada Bangkapos.com yang ikut rombongan.

Hingga saat ini pencarian pesawat AirAsia QZ8501 masih terus dilakukan hingga pukul 18.00 WIB dan masih belum ditemukan keberadaan pesawat yang membawa 156 penumpang dan kru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini