News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat AirAsia Jatuh

Panglima TNI Menawarkan Keluarga Korban Untuk Tabur Bunga di Selat Karimata

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Jenderal Moeldoko saat jumpa pers di posko DVI Polda Jatim.

TRIBUNNEWS.COM SURABAYA,- Panglima TNI Jenderal Moeldoko, menawarkan kepada keluarga korban pesawat QZ8501 untuk mengunjungi lokasi tenggelamnya pesawat di Selat Karimata, Kalimantan Tengah. Di sana, pihak keluarga bisa melakukan tabur bunga dan mendoakan keluarganya.

"Tadi kami tawarkan kepada keluarga korban, jika mereka berkehendak, teknisnya bisa diatur selanjutnya," kata Moeldoko usai mengunjungi keluarga korban QZ8501 di posko DVI Mapolda Jatim di Surabaya, Senin (5/1/2015).

TNI menyiapkan sejumlah sarana transportasi berupa pesawat Hercules C130, dan CN295 untuk mengangkut keluarga korban dari Surabaya ke Pangkalan Bun. "Dari Pangkalan Bun, kami akan siapkan KRI untuk menuju lokasi perairan Selat Karimata, di sana keluarga bisa mendoakan dan tabur bunga," jelasnya.

Hal itu, kata Moeldoko, mungkin bisa sedikit menghibur keluarga yang saat ini sedang cemas dan bersedih karena menunggu kepastian nasib keluarganya. "Ini tindakan kami untuk menenangkan keluarga korban," kata dia.

Moeldoko juga menegaskan, TNI menurunkan bantuan maksimal untuk pencarian korban pesawat QZ8501, bahkan prajurit kami tidak mementingkan keselamatannya sendiri dalam menjalankan tugas pencarian korban pesawat yang berisi 155 penumpang tujuan Singapura dari Surabaya itu.( Kontributor Surabaya, Achmad Faizal )

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini