News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Apel Berbakteri

Palopo Masih Bebas Apel Berbakteri

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi apel

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sudirman

TRIBUNNEWS.COM, PALOPO - Satuan Polres Palopo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Koperindag, tidak menemukan adanya buah apel granny smith dan royal gala yang berasal dari California, Amerika Serikat beredar di Kota Palopo.

Sebelumnya tim tersebut melakukan inspeksi mendadak (sidak), sejumlah tempat penjualan buah yang dikunjungi seperti Misi Pasar Raya, Alfamidi, Toko Baru, Toko Buah Lucky, Hypermart dan tempat penjual apel yang berada di pinggir jalan.

Kabid Pelayanan Kesehatan dan Farmasi, Ratna Sari, mengatakan dari beberapa tempat yang telah dikunjungi tak satupun dari mereka yang menjual apel granny smith dan royal gala.

Ia menambahkan jika ditemukan ada apel granny smith yang dijual di Palopo, maka dinas kesehatan tidak akan segan-segan untuk menariknya agar apel tersebut tidak diperjualbelikan di Palopo.

"Dari beberapa tempat penjualan apel yang kami kunjungi tak satupun dari mereka yang menjual apel granny smith ataupun apel royal gala," ungkap Ratna, Jumat (30/1/2015).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini