News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ujian Nasional 2015

Dipatuk Ular, Dita Pingsan Setelah Selesaikan UN

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yoseph Hary

TRIBUNNEWS.COM, KULONPROGO - Peserta ujian nasional (UN) dari SMKN 1 Pengasih, Dita Purnamawati, mendadak pingsan usai mengerjakan soal Bahasa Indonesia, Senin (13/4/2015). Remaja asal Lendah ini pun langsung menyita perhatian para siswa lainnya.

Beberapa guru menggotongnya ke ruang UKS. Beberapa saat siswi ini tetap belum sadar, para siswa lainnya menjadi panik. Dengan berbagai pertimbangan, Dita langsung dibawa ke RS Karisma.

Kepala SMKN1 Pengasih, Tri Subandi, mengatakan, Dita mengalami pingsan karena pagi hari sebelum berangkat dipatuk ular. Menurutnya, dokter rumah sakit membenarkan hal itu terjadi akibat dipatuk ular.

"Sesaat dipatuk ular nampaknya belum berdampak atau berefek. Baru setelah selesai ujian dia pingsan," kata Tri Subandi.

Sebelumnya, Kepala Sekolah juga telah mengonfirmasi keluarga Dita. Menurutnya, peristiwa Dita dipatuk ular terjadi saat subuh di kamar mandi. Ketika Dita masuk kamar mandi, kondisinya gelap karena lampunya mati. Anak tersebut merasa menginjak sesuatu yang ternyata ular.

"Informasi keluarga, dia kena patuk ular itu. Tapi tidak langsung terasa, dalam arti masih mampu berangkat dan menyelesaikan ujian," katanya.

Berdasarkan keterangan dokter, menurutnya, Dita pingsan memang akibat dipatuk ular berbisa. Namun seberapa parah luka dialaminya dokter yang menangani belum membeberkan. Yang jelas, pihak sekolah menunggu perkembangan karena Dita masih dirawat di rumah sakit. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini