News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Di Yaman

Mahasiswa Sumenep Ini Ingin Balik ke Yaman Selesaikan Ujian Akhir

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

91 WNI yang dievakuasi dari Yaman tiba di Base Operation Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (13/4/2015). Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi menyambut kedatangan mereka yang diangkut dengan pesawat Boeing 737-400 TNI AU. KOMPAS/AGUS SUSANTO

TRIBUNNEWS.COM. SUMENEP – Konflik yang sedang terjadi di Yaman, tak menyurutkan mahasiswa atau TKI asal Indonesia untuk kembali ke negara tersebut.

Salah satunya Alif Ilham Wahyudi, mahasiswa asal Kabupaten Sumenep.

Ia bertekad kembali ke negara tersebut dan melanjutkan pendidikannya, jika situasinya sudah benar-benar aman.

" Studi saya disana tinggal menyelesaikan ujian akhir, jika berjalan normal sebelum Ramadhan tahun ini, Insyaallah bisa selesai. Tapi kalau situasinya seperti ini, terpaksa pulang dulu ke Sumenep," kata Alif Ilham Wahyudi di Sumenep, Senin (13/4/2015).

Menurutnya, mahasiswa asal Sumenep yang kuliah di Universitas Darul Ulum Asy-Syar'iyah, Hudaidah, Yaman, berjumlah empat orang.

Alif bersama tiga rekannya, tiba di Indonesia, Senin (6/4/2015).

"Senin malam kami tiba di Bali, selanjutnya kami naik bus ke Surabaya. Semuanya difasilitasi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, dan tiba di Surabaya dijemput keluarga," bebernya.

Edy Djannah, orang tua Alif, berharap pemerintah bisa memfasilitasi mahasiswa asal Indonesia yang masih ingin melanjutkan kuliahnya di Yaman.

Tentu saja bila situasi di negara tersebut betul-betul aman, dan dimungkinkan tidak terjadi konflik lagi, sehingga mahasiswa yang menuntut ilmu di sana, merasa nyaman dan tenang dalam menuntut ilmu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini