News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

TKI Dihukum Mati

37 WNI di Arab Saudi Terancam Hukuman Mati

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala BNP2TKI Nusron Wahid menjadi imam salat ghaib di pelataran rumah Siti Zaenab sebagai penghormatan terakhir, Rabu (15/4/2015).

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN - Setelah Siti Zaenab (47), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Martajasah, Kecamatan Kota dieksekusi pancung, masih ada 37 Warga Negara Indonesia (WNI) yang juga terancam hukuman mati di Arab Saudi.

Hal itu disampaikan Direktur Perlindungan WNI Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) RI Lalu Moh Iqbal saat datang ke rumah almarhumah Siti Zaenab, Rabu (15/4/2015).

"Total 38 WNI awalnya. Dikurangi Siti Zaenab tinggal 37 orang. Ada satu, Karni binti Medi Tarsim asal Brebes yang 'kritis' (eksekusinya sudah dekat)," ujar Lalu Moh Iqbal.

Karni, dijelaskannya, telah membunuh anak kecil majikannya pada tahun 2004 di Arab Saudi.

Ia juga terancam hukuman pancung karena pihak keluarga korban tidak memberikan pengampunan.

"Memang untuk kasus pembunuhan, Raja pun tidak punya kewenangan memberikan keputusan. Kecuali kasus perzinahan dan sihir bisa melalui pengampunan Raja," jelasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Indonesia telah berupaya semaksimal mungkin melalui jalur diplomasi dengan melakukan lobi bahkan berkirim surat ke Arab Saudi.

"Total ada 228 WNI di seluruh dunia yang terancam hukuman mati," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini