News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

TKI Dihukum Mati

BNP2TKI Siap Tampung Syarifudin Putra Siti Zaenab

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Putra alamarhumah Siti Zaenab, Syarifudin ketika duduk terpisah di teras rumahnya, Rabu (15/4/2015).

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN - Syarifudin, anak Siti Zaenab, TKI yang dieksekusi Selasa (14/4/2015) oleh Pemerintah Arab Saudi, terlihat tenang, meski selalu duduk menyendiri. Ia hanya bertanya kepada wartawan yang malam sebelumnya datang ke rumah itu.

"Lho kok tidak dikabari tadi malam," kata Ipong, sapaan Syarifuddin sambil tersenyum.

Namun, suasana berubah ketika Nusron Wahid, Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Lalu Moh Iqbal, Direktur Perlindungan WNI Kemenlu datang pukul 09.50 WIB. Ipong langsung masuk kamar dan tidak keluar sampai salat gaib selesai.

"Ayo bersama-sama membaca salawat biar tenang," ajak Nusron sambil memegang tangan kiri Ny Halimah, kakak kandung almarhumah Siti Zaenab.

Nusron menjelaskan, Zaenab sudah dimakamkan di Makam Baqi' di Madinah setelah disemayamkan di Masjid Nabawi. Kabar ini pun memupus keinginan keluarga untuk memakamkan Zaenab di Bangkalan.

"Banyak orang pergi ke Makkah ingin wafat di sana tapi tidak berhasil. Posisi (Siti Zaenab) sudah dimakamkan," kata Nusron.

Nusron juga mengungkapkan, BNP2TKI bisa saja menampung Ipong.

"Pengalaman Ipong selama sibuk mengurus ibunya bisa dimanfaatkan untuk memberi semangat kepada keluarga lain," kata Nusron. (edo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini