News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Warga Maluku Utara Nantikan Kedatangan Presiden Jokowi

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Taman Nukila Maluku Utara

TRIBUNNEWS.COM, HALMAHERA SELATAN – Warga Maluku Utara menanti kedatangan Presiden Joko Widodo.

Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan ke salah satu daerah di Indonesia Timur itu pada 9 Mei mendatang.

Abdul Ghani Kasuba, sebagai Gubernur Maluku Utara, mengatakan telah lama presiden Indonesia tidak mengunjungi tempat yang dikenal karena pesona alamnya tersebut.

“Saya masih ingat pada tahun 1952, Presiden Soekarno datang ke sini. Dia menumpang kapal. Beliau mengelilingi ini (Kepulauan di wilayah Maluku Utara,-red) untuk mempersatukan Republik Indonesia,” kata Abdul Ghani di Halmahera Selatan, Minggu (26/4/2015).

“Dia (Presiden Soekarno,-red) melakukan kunjungan sampai ke Pulau Bacan bahkan sampai di Pulau Makian. Di Pulau Makian, dia meletakkan batu pertama di Masjid At-Taqwa,”.

Abdul Ghani menilai, Presiden Jokowi tidak ada salahnya untuk mengunjungi daerah itu, seperti apa yang dilakukan oleh presiden pertama Indonesia.

Pemerintah dan warga akan mempersiapkan sambutan yang hangat bagi mantan Walikota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Tak salah, Jokowi dan kabinetnya keliling dan mengetahui persis keadaan masyarakat di lapangan. Saya berani mengatakan, dia tidak akan terlalu repot. Kita memberikan semampu kita untuk menyambut dia,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini