News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

32 Desa Miskin Tinggi di Tasikmalaya Rawan Pangan

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi beras miskin.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Laisa Khoerun Nissa

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tasikmalaya masuk wilayah dengan persentase desa miskin tertinggi di Jawa Barat. Akibatnya, Tasikmalaya menjadi sekian wilayah yang berpotensi mengalami rawan pangan.

"Yang paling tinggi (desa berpotensi rawan pangan) itu Kota Tasikmalaya," ujar Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar usai rapat koordinasi di Gedung Sate, Kamis (18/6).

Kepala Badan Ketahanan Pangan Jabar, Dewi Sartika, menuturkan berdasarkan data 2011, Kota Tasikmalaya memang menempati posisi teratas wilayah yang paling banyak memiliki desa miskin tinggi dan memiliki desa 48 persen berpotensi rawan pangan tertinggi di Jawa Barat.

"Kota Tasikmalaya secara persentase tinggi, 48 persen. Dari 69 desa yang ada di sana, 32-nya merupakan desa miskin tinggi yang berpotensi rawan pangan," kata Dewi di tempat yang sama.

Selain Kota Tasikmalaya, wilayah lain yang memiliki persentase tinggi adalah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Dewi menuturkan dari 165 desa di kabupaten ini, 42 di antaranya berpotensi rawan pangan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini