News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapolrestabes Semarang: Anggota Polisi Elus-elus Rumput Dapat Pahala

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolrestabes Semarang, Kombes Polisi Burhanudin, menunjukkan barang bukti sabu yang disita dari sembilan tersangka, Kamis (4/6/2015).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Tak semuanya polisi disiplin untuk urusan kebersihan. Kendati yang mengomandoi Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin, tapi ada saja anggota yang malas bersih-bersih lingkungan. 

Sabu (20/6/2015) pagi, sekitar 200 personel Polrestabes Semarang tampak kelelahan usai membersihkan area Masjid Agung Jawa Tengah yang berada di pusat Kota Semarang.

Saat anggotanya dikumpulkan di bagian belakang masjid tersebut, Burhanudin sedikit menyindir mereka yang bermalas-malasan selama bekerja bakti, padahal untuk kebersihan bersama.

"Tadi ada yang cuma duduk-duduk. Padahal, rekan-rekan yang lain kerja keras melakukan bersih-bersih area MAJT," cetus Burhanudin kepada para anggota.

Meski sindiran itu membuat raut wajah beberapa personel tampak tegang, suasana langsung mencair setelah Burhanudin melanjutkan kalimat. Ia memainkan kata sehingga sedikit bernada humor tapi menyindir.

"Tapi, yang tadi hanya duduk-duduk, elus-elus rumput, tetap dapat pahala. Insya Allah," sambung Burhanudin disambut senyum dan kata amin dari para anggotanya. 

Ratusan personel Porlestabes Semarang datang ke MAJT sambil bersenjata lengkap. Namun, bukan senjata organik yang mereka tenteng, melainkan sapu, celurit, dan bak sampah plastik.

Mereka mendapat tugas membersihkan komplek MAJT. Burhanudin mengatakan, kegiatan kerja bakti kali ini selain bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat, juga menjadi rangkaian Hari ke-69 Bhayangkara. Ia berharap polisi bisa lebih berkontribusi bagi khalayak.

"MAJT banyak dikunjungi warga. MAJT punya warga Kota Semarang. Jadi, mari mewujudkan rasa memiliki dengan berkegiatan bersih-bersih," terang Burhanudin. 

Burhanudin menuturkan, selain membersihkan area MAJT, Polrestabes Semarang telah pula merencanakan kegiatan sosial lain.
"Kami akan ke panti jompo dan panti asuhan," ucapnya.

Sekertaris MAJT, Agus Fathuddin Yusuf, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh anggota Polrestabes Semarang. Terlebih, kerja bakti di MAJT dilakukan saat Ramadan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini