News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

Usung Dicky-Dony, PDIP Siap Menangkan Pilkada Bandung

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Waras Wasisto

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Decky Fajar dan Dony Mulyana Kurnia sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung Desember 2015 mendatang.

Pembacaan surat rekomendasi pasangan tersebut dibacakan oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Jabar Budiana dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Kantor PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Jalan Jaksa Naranata, Baleendah, Jumat, (24/7/2015).

Pasangan Dicky-Dony diusung partai koalisi ; PDI Perjuangan (9 kursi), Partai Demokrat (5 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanudin, dalam orasi politiknya menegaskan bahwa Pilkada 2015 mendatang adalah momentum untuk mengembalikan kejayaan kaum Marhaen di Bandung.

"Bandung adalah kota kelahiran Kaum Marhaen, Kota dimana Bung Karno menggali nilai-nilai Pancasila. Bandung adalah basis PDI Perjuangan, sudah saatnya kita bekerjakeras dan bergotongroyong memenangkan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan, agar semangat Pancasila dan keberpihakan kepada kaum Marhaen dapat semakin dibumikan," kata anggota Komisi I DPR RI itu.

Menurut TB, sejak dibacakannya surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, maka tidak ada lagi perdebatan tentang pasangan calon Bupati.

"Tanggungjawab kita semua sebagai kader adalah mengamankan dan memenangkan apa yang sudah menjadi keputusan DPP Partai. Jika ada kader yang macam-macam, apalagi berkhianat, saya tidak segan-segan memberikan sanksi," tegas TB.

Pada kesempatan itu, TB juga memimpin ikrar bersama seluruh kader untuk memenangkan pasangan Dicky-Dony.

Di tempat yang sama, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Waras Wasisto, optimis jika pasangan Dicky-Dony mampu memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung. Menurutnya, pasangan tersebut memiliki potensi besar dan saling melengkapi satu-sama lain.

"Decky memiliki basis kurtural yang kuat, sementara Dony merupakan anak muda yang visioner yang bisa diterima di kalangan kaum menengah terdidik," jelas Waras.

Waras menjelaskan, Dicky alumnus Universitas Langlang Buana dan merupakan menantu dari Mantan Walikota Bandung Wahyu Amijaya. Sementara Dony adalah Arsitek lulusan ITB angkatan 1990, satu angkatan dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, anggota DPR RI dari Dapil II Jabar, Mantan Bupati Kuningan 2 Periode Aang Suganda dan Mantan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini