News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aviastar Jatuh

Korban Aviastar Akan Dievakuasi ke Makassar

Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Operasi dan Latihan Basarnas Brigjen TNI Ivan Ahmad Rizki (kiri) memberi pengarahan Tim Basarnas untuk melakukan persiapan pencarian pesawat Aviastar DHC6/PK-BRM yang hilang sejak Jumat (2/10) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Minggu (4/10). Badan SAR Nasional (Basarnas) menambah tiga helikopter yaitu helikopter Basarnas Dauphin, helikopter jenis Bell milik TNI AD dan helikopter milik PT. Bosowa dengan lokasi pencarian 6 sektor titik pencarian meliputi Kabupaten Luwu, Palopo, Enrekang, Toraja, Bone dan Sidrap. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sudirman

TRIBUNNEWS.COM, BELOPA  -  Rombongan Kapolres Luwu, AKBP. Adex Yudiswan, berhasil menemukan pesawat Aviastar di Dusun Buntu Pajaja, Desa Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, sekitar pukul 15.55 WITA, Senin (5/10/2015).

Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, mengatakan, para korban pesawat Aviastar, tidak akan lagi dievakuasi ke Belopa, melainkan hanya sampai di Desa Ulu Salu kemudian akan dijemput menggunakan heli menuju Makassar.

Ia menambahkan, jarak antara kota Belopa ke Desa Ulu Salu, Kabupaten Luwu, membutuhkan waktu perjalanan selama tiga jam.

Sementara perjalanan dari Desa Ulu Salu ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dusun Buntu Pajaja, membutuhkan waktu satu hari setengah untuk berjalan kaki.

"Medan memang sangat sulit, karena wilayah Buntu Pajaja, merupakan kawasan hutan yang masih perawan sehingga hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki," tambah Amru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini