News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aviastar Jatuh

Jenazah Hangus Terbakar, Tim DVI Kesulitan Identifikasi Korban Aviastar

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim SAR TNI dan Basarnas mengevakuasi jenazah korban pesawat Aviastar DHC6/PK-BRM dari helikopter basarnas di Landasan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Selasa (6/10) malam. Ketujuh jenazah penumpang dan tiga kru pesawat Aviastar DHC6/PK-BRM yang jatuh di pegunungan Bajaja Desa Ulu Salu, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan tersebut akan menjalani proses identifikasi di RS Bhayangkara Makassar setelah itu di serahkan pada keluarga masing-masing. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat mengaku kesulitan mengidentifikasi jenazah korban Aviastar karena kondisi tubuh yang sudah hangus terbakar.

"Kondisi korban yang hangus terbakar membutuhkan waktu lebih lama untuk diidentifikasi," ujar Kepala bidang Dokter Kesehatan Polda Sulselbar Kombes Pol Raden Harjuno di Makassar, Rabu (7/10/2015).

Dia mengatakan, saat ini tim DVI Polda Sulselbar baru mengidentifikasi tiga korban dari total 10 jenazah yang sudah ada di ruang jenazah sejak Selasa (6/10/2015) malam.

Baca: Tiga Jenazah Teridentifikasi Atas Nama Nurul Fatimah, Rizal Armani dan Sukris Winarto

Raden mengaku jika data-data pribadi para korban akan memudahkan tim DVI dalam proses identifikasi karena data itu akan dicocokkan dengan data post mortem korban.

"Makanya, data-data ante mortem dan post mortem akan memudahkan dalam mengetahui identitas para korban," kata dia.

Sebelumnya, 10 jenazah korban pesawat jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 tiba di Bandara Lanud Hasanuddin Makassar mengunakan dua heli milik Basarnas dan TNI pada Selasa malam.

Dalam pesawat itu ada tiga kru pesawat yakni Capt Iri Afriadi dengan Co Pilot Yudhistira serta teknisi bernama Sukris Winarto. Tujuh penumpang yakni Nurul Fatimah, Lisa Falentin, Riza Arman, Sakhi Arqam, M. Natsir, Afif (bayi 1 tahun), Raya Adawiah (balita 3 tahun).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini