News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemprov Sumut Redakan Unjuk Rasa Kelompok Buruh

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan buruh di Sumatera Utara saat menggelar aksi bakar ban di depan kantor Gubenur Sumut di Jl Diponegoro Medan, Kamis (5/11/2015).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -  tentang pengupahan.

"Kami mewakili Plt Gubernur turut mengundang perwakilan buruh untuk membicarakan berbagai persoalan yang sudah disampaikan teman-teman buruh sebelumnya. Nanti, semua kelompok buruh akan kami undang termasuk SBSI," kata staf ahli gubernur, Zulkarnain, Kamis (5/11/2015).

Perwakilan buruh dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) sempat menolak rencana tersebut. Mereka mengatakan, pihaknya akan berdiskusi terlebih dahulu terkait undangan Plt Gubernur.

"Kami akan diskusikan dulu pak. Kalau tuntutan kami hari ini tidak ada kelanjutannya, kami akan menginap di sini," kata Bambang Hermanto, perwakilan buruh SBSI.

Usai memberikan keterangan, dua orang staf ahli gubernur kembali ke kantornya. Massa buruh yang sudah sejak pagi menggelar aksi lantas berkumpul untuk membicarakan undangan tersebut.

Dari pengamatan Tribun, massa buruh tampak duduk di tengah jalan. Mereka tetap berupaya menolak PP No78 tentang pengupahan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini