News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

Polisi Periksa Makanan untuk Rapat Pleno Penetapan Pilgub Kalsel

Penulis: Rahmadhani
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Rahmadani

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Rapat pleno terbuka KPU Kalimantan Selatan yang mengagendakan penetapan hasil Pilkada Kalsel 2015 di gelar pada Rabu (23/12/2015) pukul 14.00.

Pengamanan ekstra ketat tampak dilakukan personel kepolisian di seluruh ruang KPU Kalsel di Jalan A Yani, Kilometer 3,5 Banjarmasin yang menjadi lokasi rapat pleno.

Dua kendaraan taktis barakuda dan satu mobil water cannon sudah terparkir di sekitar KPU Kalsel, ada juga personel Brimob Polda Kalsel yang ikut melakukan sterilisasi KPU Kalsel.

Sterilisasi dilakukan meyeluruh di setiap sudut kantor menggunakan peralatan lengkap seperti metal detector sampai melibatkan anjing pelacak.

Kepala Operasi Mantao Parja Intan 2015, Kombes Budi Prasetyo, mengatakan sejauh ini situasi Kalsel aman, namun segala bentuk untuk mengantisipasi tindakan anarkis, tetap dilakukan maksimal.

"Seperti kata Kapolda Kalsel, kita tidak boleh underestimate keadaan, harus tetap waspada dan siaga dalam situasi apapun. Kejadian rusuh di Kalimantan Utara jadi pelajaran buat kita," kata Budi.

Tak cuma memeriksa setiap ruangan dan orang yang masuk ke KPU kalsel, makanan yang akan disajikan selama pleno nanti tak luput dari pemeriksaan petugas.

"Makanan juga kita periksa. Ada tim kesehatan khusus dari tim security food yang memeriksa. Semua ancaman apapun itu bentuknya kita antisipasi sejak dini," tegas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini