News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bencana Banjir 2016

Banjir Merata di Seluruh Bangka Saat Hari Imlek

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Banjir Bangka yang terjadi Senin (8/2/2016)

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Hingga pukul 23.50 WIB, Senin (8/2/2016) sebagian besar warga masyarakat Kota Pangkalpinang masih terus berjaga-jaga dalam keadaan ketidakpastian, banjir yang sedang melanda akan surut atau semakin tinggi dan meluas.

Banjir di ibukota Provinsi Bangka Belitung ini tidak hanya menggenangi ruas jalan protokol, jalan pemukiman dan gang, tapi juga merendam tempat tinggal warga dengan ketinggian air bervariasi.

Tak sedikit warga yang jadi korban banjir ini harus mengungsi ke rumah kerabat, saudara hingga ke tempat penampungan yang disediakan oleh pemerintah, seperti rumah dinas Walikota Pangkalpinang yang dijadikan sebagai posko penampungan korban banjir.

"Kami sudah memastikan ke syahbandar bahwa pasang air laut pukul 05.00 WIB, tetapi di mohon tetap waspada agar tidak tertidur malam ini," ungkap Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P kepada bangkapos.com. Senin (8/2/2016) malam.

Ia menambahkan, bahwa warga harus tetap bersiaga, dan jangan percaya pada isu yang tidak pasti sumbernya.

Peristiwa banjir yang terjadi pada Senin (8/2/2016) bertepatan dengan tahun baru Imlek 2567 ini, tidak hanya menggenangi sejumlah titik di wilayah Kota Pangkalpinang, namun juga di sejumlah wilayah di Pulau Bangka.

Disejumlah lokasi banjir di Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Barat, juga di Kabupaten Bangka.

Warga pun menggugah  foto (meme), video peristiwa banjir yang melanda ini ke media sosial diantaranya seperti Facebook, Twitter, Instagram. Tak sedikit komentar rasa khawatir, sedih dan beragam komentar lainnya, dibalut dalam berbagai hashtag (tanda pagar atau tagar) diantaranya #PrayForBangka di Twitter maupun  Instagram.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini