News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bencana Banjir 2016

Pengungsi Terdampak Banjir di Deliserdang Sudah Kembali ke Rumah

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, berkunjung ke rumah duka bocah yang meninggal terseret arus deras irigasi di Jalan Setia Sama, Dusun III, Desa Sunggal Kanan, Deliserdang, Selasa (9/2/2016).

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Puluhan keluarga di Desa Sunggal Kanan, Deliserdang, kembali ke rumahnya usai mengungsi akibat rumahnya terendam banjir sejak kemarin.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, mengatakan banjir mulai surut yang melanda di tiga kawasan masing-masing Sunggal, Kutalimbaru, dan Hamparan Perak.

"Saya sudah lihat di posko pengungsian relatif warga sudah kembali ke rumah masing-masing. Bahkan, sebagian warga sudah bergegas pulang untuk membersihkan rumah, mengangkat barang dan sebagainya," kata Ashari, Selasa (9/2/2016) siang.

Berdasarkan laporan camat dan lurah, kondisi warga yang sempat mengungsi cukup baik. Pemerintah tengah fokus mendata di mana-mana saja wilayah yang dianggap rawan banjir dan puting beliung.

"Ini bagi kita semua musibah. Tapi saya dapat laporan memang ada jalan yang terkelupas aspalnya karena banjir. Untuk saat ini, kami masih melakukan pendataan lebih lanjut," ungkap Ashari.

Pantauan Tribun Jabar, puluhan kepala kaluarga yang rumahnya terendam banjir tampak menjemur sebagian barangnya di halaman sekolah yang ada di Sunggal Kanan. Beberapa warga lainnya sibuk beres-beres rumah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini